30
Apr
10

Sudah benarkah cara tidur anda? ^_^

Hadooohhhh, emang dasar dirikuh ini tukang COPAS, hhe😀  tapi gkpp lah dari pada bikin sendiri trs asal-asalan, sumbernya gk jelas, kan malu😀  , Aku copas dari temen blogku, masih sama temen nya kaya yg kemaren2, :D 

gini, ekhm,,,,😀 dijelaskan tentang tata cara tidur yang sunnah,  *wah,,,tidur juga ada tata caranya, gk asal ngiler sana-sini :D 

  • Tidak tidur terlalu malam setelah sholat isya kecuali dalam keadaan darurat seperti untuk mengulang (muroja’ah) ilmu atau adanya tamu atau menemani keluarga, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Barzah radhiyallahu ‘anhu:

“Bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘allaihi wasallam membenci tidur malam sebelum (sholat Isya) dan berbincang-bincang (yang tidak bermanfaat) setelahnya. [Hadist Riwayat Al-Bukhari No. 568 dan Muslim No. 647 (235)]

jadi begadang itu gk boleh, udah diingetin kq sama bang haji Rhoma😆  *tapi sebenernya aku juga sukabegadang sih, hhe😀 , ayo kita sama-sama kurangi begadang kita, ayo!!!😀

  • Hendaknya tidur dalam keadaan sudah berwudhu, sebagaimana hadits: Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu sebagaimana wudhumu untuk melakukan sholat.” (HR. Al-Bukhari No. 247 dan Muslim No. 2710)

Mau tidur sunnah untuk berwudhu dulu, wah, insyaallah akan aku terapkan mulai malam ini,🙂

  • Hendaknya mendahulukan posisi tidur di atas sisi sebelah kanan (rusuk kanan sebagai tumpuan) dan berbantal dengan tangan kanan, tidak mengapa apabila setelahnya berubah posisinya di atas sisi kiri (rusuk kiri sebagai tumpuan). Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah: “Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710)

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam apabila tidur meletakkan tangan kanannya di bawah pipi kanannya.” (HR. Abu Dawud no. 5045, At Tirmidzi No. 3395, Ibnu Majah No. 3877 dan Ibnu Hibban No. 2350)

jadi tidurnya kaya posisi JENAZAH yang mau dikubur, ky ny sih gitu,🙂

  • Tidak dibenarkan telungkup dengan posisi perut sebagai tumpuannya baik ketika tidur malam atau pun tidur siang. “Sesungguhnya (posisi tidur tengkurap) itu adalah posisi tidur yang dimurkai Allah Azza Wa Jalla.” (HR. Abu Dawud dengan sanad yang shohih)

iya, ayam juga klo tidur gk sampe tengkurap kq, malu dong sama ayam😆

  • Membaca ayat-ayat Al-Qur’an, antara lain:

a) Membaca ayat kursi.

b) Membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqoroh.

c) Mengatupkan dua telapak tangan lalu ditiup dan dibacakan surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas kemudian dengan dua telapak tangan mengusap dua bagian tubuh yang dapat dijangkau dengannya dimulai dari kepala, wajah, dan tubuh bagian depan, hal ini diulangi sebanyak 3 kali (HR. Al-Bukhari dalamFathul Bari XI/277 No. 4439, 5016 (cet. Daar Abi Hayan) Muslim No. 2192, Abu Dawud No. 3902, At-Tirmidzi)

ya itulah sunnah nya, tapi kita kadang-kadang atau malah sering😀 klo udh ngantuk berat lagsung gubrak, terus ngiler deh, ya gk😆  gk beda sama aku kq, hhe  :D

  • Hendaknya mengakhiri berbagai doa tidur dengan doa berikut:

باسمك ربيوضعت جنبي وبك أرفعه إن أ مسكت نفسي فا ر حمها و إ ن أ ر سلتها فاحفظها بما تحفظ به عبادك الصا لحين

“Bismikarabbii wa dho’tu jambii wa bika arfa’uhu in amsakta nafsii farhamhaa wa in arsaltahaa fahfazhhaa bimaa tahfazha bihi ‘ibaadakasshaalihiin.”

“Dengan Nama-Mu, ya Rabb-ku, aku meletakkan lambungku. Dan dengan Nama-Mu pula aku bangun daripadanya. Apabila Engkau menahan rohku (mati), maka berilah rahmat padanya. Tapi apabila Engkau melepaskannya, maka peliharalah, sebagaimana Engkau memelihara hamba-hamba-Mu yang shalih.” (HR. Al-Bukhari No. 6320, Muslim No. 2714, Abu Dawud No. 5050 dan At-Tirmidzi No. 3401)

kebaca gk tuh tulisan arab nya, tapi dibantu sama tulisan latinnya, semoga kebaca kan🙂 klo gk pake kacamata dulu, biar keliatan gede tulisannya, hhe😀

  • Disunnahkan apabila hendak membalikkan tubuh (dari satu sisi ke sisi yang lain) ketika tidur malam untuk mengucapkan doa:

لا إ له إ لاالله الواحدالقهاررب السماوات واﻷرض ومابينهماالعز يزالغفار

“laa ilaha illallahu waahidulqahhaaru rabbussamaawaati wal ardhi wa maa baynahumaa ‘aziizulghaffaru.”

“Tidak ada Illah yang berhak diibadahi kecuali Alloh yang Maha Esa, Maha Perkasa, Rabb yang menguasai langit dan bumi serta apa yang ada diantara keduanya, Yang Maha Mulia lagi Maha Pengampun.” (HR. Al-Hakim I/540 disepakati dan dishohihkan oleh Imam adz-Dzahabi)

wah, klo yg ini kaya nya asli susah bgt, :D 

  • Apabila merasa gelisah, risau, merasa takut ketika tidur malam atau merasa kesepian maka dianjurkan sekali baginya untuk berdoa sebagai berikut:

أعوذ بكلمات الله التامات من غضبه و شرعباده ومن همزات الشيا طين وأن يحضرون

“A’udzu bikalimaatillahi attammati min ghadhabihi wa ‘iqaabihi wa syarri ‘ibaadihi wa min hamazaatisysyayaathiin wa ayyahdhuruun.”

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, dari kejahatan hamba-hamba-Nya, dari godaan para syaitan dan dari kedatangan mereka kepadaku. (HR. Abu Dawud No. 3893, At-Tirmidzi No. 3528 dan lainnya)

  • Memakai celak mata ketika hendak tidur, berdasarkan hadits Ibnu Umar: “Bahwasanya Rasululloh shallallahu ‘alaihi wasallam senantiasa memakai celak dengan batu celak setiap malam sebelum beliau hendak tidur malam, beliau sholallahu ‘alaihi wassalam memakai celak pada kedua matanya sebanyak 3 kali goresan.” (HR. Ibnu Majah No. 3497)

wah, pake celak itu sunnah yah klo mau tidur, trs klo mau pergi kemana-mana juga katanya sih pake celak itu sunah, oya? gk tau juga, tapi tmen2 ku bilang iya, pake celak itu sunnah, menurut teman2 gmn?🙂

  • Hendaknya mengibaskan tempat tidur (membersihkan tempat tidur dari kotoran) ketika hendak tidur. Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam“Jika salah seorang di antara kalian akan tidur, hendaklah mengambil potongan kain dan mengibaskan tempat tidurnya dengan kain tersebut sambil mengucapkan ‘bismillah’, karena ia tidak tahu apa yang terjadi sepeninggalnya tadi.” (HR. Al Bukhari No. 6320, Muslim No. 2714, At-Tirmidzi No. 3401 dan Abu Dawud No. 5050)
  • Jika sudah bangun tidur hendaknya membaca do’a sebelum berdiri dari tempat pembaringan, yaitu:

الحمد لله الذي أحيانابعدماأماتناوإليه النشور

“Alhamdulillahilladzii ahyaanaa ba’damaa amaatanaa wa ilayhinnusyuur.”

“Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah ditidurkan-Nya dan kepada-Nya kami dibangkitkan.” (HR. Al-Bukhari No. 6312 dan Muslim No. 2711)

mau atau sesudah tidur baca do’a dulu, jgn cuma ngajarin adik2 kita baca do’a sebelum dan sesudah tidur, eh,,,,yg ngajarinnya malah gk pernah ngamalin😀 sebenernya sama sih aku juga, hhe😀  *jujur

  • Hendaknya menyucikan hati dari setiap dengki yang (mungkin timbul) pada saudaranya sesama muslim dan membersihkan dada dari kemarahannya kepada manusia lainnya.
  • Hendaknya senantiasa menghisab (mengevaluasi) diri dan melihat (merenungkan) kembali amalan-amalan dan perkataan-perkataan yang pernah diucapkan. 
  • Hendaknya segera bertaubat dari seluruh dosa yang dilakukan dan memohon ampun kepada Alloh dari setiap dosa yang dilakukan pada hari itu.

atau Introspeksi diri kali yah, bagi yg punya cermin, mendigan klo bercermin itu malem2, tpi bukan buat melihat dirimuw yang menawan dan mempesona, tapi amalan2 yg sudah kita perbuat hari ini, agel atau devil kah yg menemani kitaa hari ini, *yah,,,aku juga baru mau belajar kq, kita sama2 belajar ok!🙂

  • Setelah bangun tidur, disunnahkan mengusap bekas tidur yang ada di wajah maupun tangan.

“Maka bangunlah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dari tidurnya kemudian duduk sambil mengusap wajah dengan tangannya.” [HR. Muslim No. 763 (182)]

nah loh  yang hobi ngiler siap-siap aja tuh iler low usapin keseluruh wajah😆

  • Bersiwak.

“Apabila Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bangun malam membersihkan mulutnya dengan bersiwak.” (HR. Al Bukhari No. 245 dan Muslim No. 255)

  • Beristinsyaq dan beristintsaar (menghirup kemudian mengeluarkan atau menyemburkan air dari hidung). “Apabila salah seorang di antara kalian bangun dari tidurnya, maka beristintsaarlah tiga kali karena sesunggguhnya syaitan bermalam di rongga hidungnya.” (HR. Bukhari No. 3295 dan Muslim No. 238)
  • Mencuci kedua tangan tiga kali, berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam“Apabila salah seorang di antara kamu bangun tidur, janganlah ia memasukkan tangannya ke dalam bejana, sebelum ia mencucinya tiga kali.” (HR. Al-Bukhari No. 162 dan Muslim No.278)
  • Anak laki-laki dan perempuan hendaknya dipisahkan tempat tidurnya setelah berumur 6 tahun. (HR. Abu Daud, At-Tirmidzi)
  • Tidak diperbolehkan tidur hanya dengan memakai selimut, tanpa memakai busana apa-apa. (HR. Muslim)

nah loh gk boleh hanya pakai selimut tanpa memakai busana apa2, nanti klo selimutnya tersingkap atau ada yg nyingkapin selimutanya, bahaya tau😆

  • Jika bermimpi buruk, jangan sekali-kali menceritakannya pada siapapun kemudian meludah ke kiri tiga kali (diriwayatkan Muslim IV/1772), dan memohon perlindungan kepada Alloh dari godaan syaitan yang terkutuk dan dari keburukan mimpi yang dilihat. (Itu dilakukan sebanyak tiga kali) (diriwayatkan Muslim IV/1772-1773). Hendaknya berpindah posisi tidurnya dari sisi sebelumnya. (diriwayatkan Muslim IV/1773). Atau bangun dan shalat bila mau. (diriwayatkan Muslim IV/1773).

nah, ini kesalahan ku diwaktu lalu, aku posting tentang mimpiku di blog ini, gk lagi-lagi deh posting ky begituan lagi😀

  • Tidak diperbolehkan bagi laki-laki tidur berdua (begitu juga wanita) dalam satu selimut. (HR. Muslim)

nah loh, tapi klo suami-istri boleh lh pastinya, ya kan😆

ya, mksih banyak buat yang udah ngijinin aku copas artikelnya,😀

http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/30/tidur-cantik-sesuai-tuntunan-rasulullah/

30
Apr
10

Parfum bagi perempuan,

Aku dapat nyontek nih artikelnya  *perasaan nyontek mulu, hhe  :D *  

aku baca blog nya temen, yang isinya tentang hukum parfum bagi perempuan, ternyata klo perempuan pake parfum itu gk boleh, walaupun cuma setetes, nah loh , hhe,,,😀 , ya untungnya aku ini sdh lama gk prnah pke parfum lagi, jadi santai dong🙂 . dulu klo aku pke parfum, uh,,,,baunya gk ketulungan, sampe akupun bersin karna parfum ku sendiri😀  *dasar dodol*  ya aku memang suka berlebihan klo pake parfum, tapi itu dulu,,,,:D, sekarang gk lagi, soalnya aku ngerasa klo aku pake parfum itu kesannya ganjen, cari perhatian, ah gk banget deh, jadinya aku gk pernah beli parfum lagi :) 

Gk tau haram atau apa sih hukumnya, tapi yg aku bisa nyatakan disini itu, tidak boleh perempuan memakai parfum walau hanya setetes. 

nih, aku copas penjelasannya🙂

  1. Nabi Shalallahu alaihi wassalam bersabda:”Siapa saja perempuan yang memakai harum-haruman (parfum) maka janganlah ia menghadiri shalat isya (dimasjid) bersama kami” {Shahih riwayat Imam Ahmad,Muslim, Abu Dawud, dan Nasa’i dari jalan Abu Hurairah, juga lihat kitab Ash-shahihah hadits no.1094)
  2. Dari Abu hurairah : “Bahwa seorang wanita berpapasan dengannya dan bau wewangian (parfum) menerpanya.Maka Abu Hurairah berkata:”Wahai hamba Allah! apakah kamu hendak kemasjid?”ia menjawab:”Ya!” Abu Hurairah kemudian berkata lagi:”Pulanglah saja, lalu mandilah! karena sesungguhnya aku telah mendengar Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam bersabda:”Jika seorang wanita keluar menuju masjid sedangkan bau wewangiannya menghembus maka Allah tidak menerima shalatnya, sehingga ia pulang lagi menuju rumahnya lalu mandi (baru kemudian shalat kemasjid” {Hadits shahih, dikeluarkan oleh Al-baihaqi (III/133 dan 246) lihat silsilah Hadits Shahihah Syaikh Albani 3/1031)
  3. Nabi shalallahu alaihi wassalam bersabda:”Siapa saja perempuan yang memakai minyak wangi kemudian keluar ke masjid niscaya tidak diterima shalatnya sehingga ia mandi dahulu (membersihkan dirinya dari wangi-wangian tersebut) ” {Shahih riwayatb Ibnu Majah dari jalan Abu Hurairah}

wah, ke masjid pake wangi2an, gk boleh tuh teman2, terutama teman2 ku yg perempuan, gk boleh ya pokoknya🙂

kan kita sering tuh, klo kemasjid pake wangi2an, apalagi klo bulan ramadhan atau idul fitri malah,  nah, buat para perempuan, itu tidak boleh, ok!🙂

aku copas lagi nih penjelasannya🙂

Hadits ini diriwayatkan dari jalan Abu Musa Al-Asyari Radhiyallahu anhu dia menceritakan bahwa Rasulullah Shalallahu Alaihi wassalam telah bersabda:

“Siapa saja perempuan yang memakai minyak wangi, kemudian ia keluar lalu ia melewati suatu kaum (orang banyak) supaya mereka mendapati (mencium )baunya , maka dia itu adalah perempuan zina /tuna susila”(Hadits ini hasan shahih diriwayatkan Imam Ahmad(4/414),Abu Dawud(4173),Tirmidzi(2786),An-Nasa’i(8/153)).

nah loh, diponis sebagai wanita tuna susila, mau emang nya :D 

Jadi bagi siapa saja wanita muslimah yang memakai parfum ketika keluar rumah akan terkena ancaman ini. Alasan pelarangannya sudah jelas yaitu bahwa hal itu dapat membangkitkan syahwat kaum laki-laki.Al-Alamah Al-Mubarakafuri Rahimahullah menjelaskan hadits diatas dengan mengatakan:

“Yang demikian itu disebut berzina karena wangi-wangian yang dikenakan wanita dapat membangkitkan syahwat laki-laki dan menarik perhatian mereka. Laki-laki yang melihatnya berarti telah berzina dengan mata dan dengan demikian wanita itu telah melakukan perbuatan dosa “(30 larangan Wanita 30-31).

begitu pula dengan Syaikh Albani beliaupun menyampaikan penjelasan hadits diatas (hadits 1,2,3 dan yang terakhir ) dengan berkata:

“Jika hal itu (memakai wewangian ) saja diharamkan bagi wanita yang hendak keluar masjid, lalu apa hukumnya bagi yang hendak menuju pasar, atau tempat keramaian lainnya??tidak diragukan lagi bahwa hal ini jauh lebih haram dan lebih besar dosanya.AlHaitsami dalam kitabnya Az-Zawajir (2/37) menyebutkan bahwa keluarnya seorang wanita dari rumahnya dengan memakai harum-haruman dan berhias adalah termasuk perbuatan dosa besar, meskipun suaminya mengijinkannya.(Jilbab Wanita muslimah 143).

Mungkin akan timbul pertanyaan dalam benak kita, kalau memakai parfum haram hukumnya (ketika keluar rumah) lalu bagaimana mengatasi bau badan kita???tentunya kita akan malu dan tidak percaya diri berdekatan dengan teman-teman di kampus, sekolah, rumah sakit dan sebagainya.Bagaimana ini???ukhti-ukhti jangan khawatir sekarang ini banyak produk yang dijual dipasaran untuk mengatasi masalah tersebut.Dari yang berbentuk bubuk sampai cairpun dijual bebas.Pilihlah yang tidak memakai wewangian (fragarance free),apalagi kalau ukhti rajin minum jamu maka tidaklah sulit untuk mengatasi masalah “bau badan ini” dengan rajin mandi, minum jamu dan memakai produk khusus untuk mengatasi “bau badan” maka insya Allah kita akan terhindar dari bau yang tidak menyenangkan itu.Sehingga kita tidak akan bergantung lagi dengan parfum , bila ukhti dirumah maka islam tidak melarang seorang wanita muslimah memakainya, kita bebas memakainya asalkan kita yakin parfum itu tidak akan tercium oleh laki-laki yang bukan mahram kita.jadi kita nggak mau kan terjerumus dalam kesalahan fatal (dosa) hanya gara-gara dari setetes parfum yang kita pakai ketika keluar rumah.

nah, ternyata haram hukum nya memakai parfum keluar rumah bagi seorang perempuan, tapi klo di dalam rumah gmn? gk tau juga sih hhe,😀 tapi masa sih mau pake parfum didalam rumah, biasanya juga gk pernah mandi kan klo dirumah,😀

semoga bermanfaat, walaupun cuma hasil copas😀

28
Apr
10

Dialog saya ^_^

Kemarin-kemarin saya posting artikel yang asal-asalan, gk ada manfaatnya, banyak gambar artis2 nya, hhe😀 soalnya aku nge-fans sama artis2 itu, terutama artis2 nya yg dari korea, tapi setelah saya mengobrol dengan teman blog saya, selanjutnya teman ngobrol saya saya tulis dengan teman ngobrol aja ya, karena teman saya itu kurang pede jika namanya disebut, gak apa-apa yah, he..he…   *  nah, kata teman ngobrol saya itu, katanya pasang gambar makhluk benyawa itu gk boleh,  nah loh😀

Gini dialognya ;

Teman ngobrol saya : Online dong,,,,,(sambil menyuguhkan dua gelas kopi,  :) )

Saya : iya mas ,  gmbar ny sdh dganti kq mas   *gambar artis2 korea yg aku posting kemarin2, hhe :D)

Teman ngobrol saya : oh iya, tapi ada yg disembunyiin ya? gmbar yang dipostingan itu yg pake ‘>>>>>>>>>’  *perasaan gk nyembunyiin gmbr apa2 deh,  *

Saya :  Sudah dihapus mas, 

Teman ngobrol saya : baru sampe, tadi tdk didepan komputer  *yg ini gk ngerti mksd nya :D*

oh iya, sambil denger radio hang fm ya, lagi bagus tuh  *malah dengerin musik rock,  >hhe😀 maaf mas< tpi hbis itu aku matiin musik nya :)*

Teman ngobrol saya : mba sdh mahir bhs inggris kan ya? sy lagi posting bhs inggris nih, lagi ditulis,

Saya : ow, sy gk bs inggris mas    *bisanya sundaan, hhe,😀

Teman ngobrol saya : bhs jawa bisa ya?

Saya : sedikit  * iya lah mas, soalnya aku blasteran jawa ama sunda😀

Teman ngobrol saya : sunda?  * wih, hafal bgt mas,😀

Saya : iya, tp sunda ny agak kasar 

Teman ngobrol saya : mba, nih gambarnya masih, disini : https://minniemine.files.wordpress.com/2010/04/jm_date004.jpg hapus sj linknya mba, atau postingan yg itu dihapus sj,

nggak ada manfaatnya…. kalo posting yg bermanfaat sj, kalau sekedar iseng juga, isengnya yg bermanfaat juga,…. gitu mba,,,

Saya: ah,,,iya deh mas  * ternyata masih ada gambar nya, hhe😀 permanen kali yah

Teman ngobrol saya : kalau mau, mba bisa copi paste dari website ini mba, http://www.jilbab.or.id ,http://www.muslimah.or.id , nanti sy cariin lagi, pokoknya website yang pas buat kaum wanita, insya allah,

dan itu lebih berpahala,

Saya: wah, mksih mas    * tau ajah mas ini, klo aku tukang copas😀

Teman ngobrol saya : karena berisi kebenaran, bukan ngarang sendiri, saya aja nggak berani ngarang-ngarang sendiri, dlm urusan agama, tinggal nyontek aja dari artikel yg ada,

tapi artikel yang diambil pun yg sumbernya jelas, tidak malah nyebarin pemahaman yg nggak bener,

soalnya banyak juga yg menyebarkan hal2 yg nggak bener,

internet itu mba, bagaikan pedang bermata dua, kita hrs hati2

dan apa sih yang tidak ada di internet?

semua ada, dari yg baik hingga yg jelek,

jadi…

jangan kita terjebak kepada kejelekan ketika berinternet,

jika kita melakukan satu kejelekan, nanti kejelekan itu akan mengajak teman2nya,..

sehigga lama-lama kita pun akan kecanduan mengakses kejelekan2 yg ada di internet…

makanya, kalau mau ke internet, kita rencanakan dulu,… kita mau apa?

jangan buat rencana setelah kita tiba di warnet,

Saya : tp knp kq psng gmbar orng gk boleh, pdhl kan gmbar ny jg gk neko2, *masih belum jelas*

Teman ngobrol saya : bisa bahaya, syaithan itu sangat pandai mengajak manusia kepada kejelekan, tidak hanya kepada orang yg bodoh ttg ilmu agama, orang yg pandai ilmu agama, syetan pun punya trik utk hal itu,

ada larangan dalam islam, bagi orag yg membuat gambar makhluk bernyawa,

nanti di akhirat, gambar itu akan menyiksa orang yg membuatnya,

Saya : pelukis yg suka ngelukis orng?

Teman ngobrol saya : sama,jika yang dilukis adalah makhluk bernyawa, itu siksanya paling berat, dia nanti disuruh utk memberikan ruh kepada apa yg dilukisnya itu, dan kalau mau melukis, lukislah gambar pohon, atau pemandangan alam yang tidak ada gambar makhluk bernyawanya…

Saya: foto-foto?  * yah aku kan suka jeprat-jepret di kamera😀

Teman ngobrol saya : dan apa yg dilukisnya itu akan menyiksa dia,

foto kalau tuk kebutuhan tdk darurat jg tdk boleh,

walaupun sekedar dipasang di album,

apalagi sampai dipajang dirumah,

Saya: kan bwt kenang2n keluarga?   * kesannya maksa bgt biar dibolehin😀

Teman ngobrol saya : malaikat rahmat tdk akan masuk ke dalam rumah yg terdapat lukisan bernyawa, anjing,.. itu ada di hadits rasulullah,

sekarang apa tujuan buat kenang2an, terkadang itu bisa menyebabkan kita tdk rela thd keputusan Allah, jika org yg difoto itu sdh meninggal,

apakah dijaman rasulullah tdk ada orng yg bisa melukis?

kenapa tdk ada gambar rasulullah,

Saya: rosulullah tdk bs digmbrkan krn sinar dwajahnya?

Teman ngobrol saya : Sebab perbuatan tersebut dilarang oleh Rasulullah, sehingga para sahabat tidak melukis gambar Rasulullah, karena tahu akibat dari perbuatan tersebut,

Saya: saya prnah dengar, klo wanita itu sbnernya tdk bleh ya menyanyi, krna suara wanita itu aurat?

Teman ngobrol saya : suara wanita bukan aurat, cuma ada larangan tidak bolehnya wanita berbicara dengan merendahkan suara, atau seperti orang yg melembut-lembutkan suara, atau dengan suara yang manja, agar laki2 yg mendengarnya itu tertarik, jadi bisa nimbulin hal2 yg jelek, istilahnya bisa menimbulkan fitnah,

arti fitnah disini adalah , si laki2 tsb terfitnah dengan suaranya, sehingga akan selalu teringat dgn wanita tsb, pengin selalu bersamanya, jatuh cinta… dll sehingga bisa menjerumuskan ke dalam kemaksiatan, beda jika wanita berkata-kata manja kepada suaminya, itu malah bisa berpahala…

Saya: o 

Teman ngobrol saya : jadi perlu mba ketahui pula, jika wanita membuka auratnya sehingga laki2 melihatnya, maka si wanita ini berdosa karena membuka aurat, dan laki2 yg melihatnya dan menikmati kecantikannya tanpa merasa bersalah juga mendapat dosa, dan ada dosa tambahan bagi wanita yang membuka auratnya itu, dari laki2 yg melihatnya, semakin bnyk laki2 yg melihatnya tambah bnyk , maka dosa si wanita ini tambah bnyk pula,… kan ngeri mba,

jadi kita tdk bisa ngebayangin jika para penyanyi wanita, membuka aurat, bergoyang, dan menyanyi dengan ucapan-ucapan (yang maaf ya, seperti ajakan pelacur mengajak kepada laki-laki hidung belang) ditonton oleh jutaan manusia, tentu dosanya kita nggak bisa ngitungnya mba,

sesungguhnya islam itu sudah menjaga wanita, supaya wanita tdk ternoda,

sungguh sangat bagus penjagaan islam kepada wanita ini,

wong mau pergi saja harus ditemani sama mahramnya, dikawal terus,

jadi wanita dalam islam itu seperti ratu yg ada dalam istana,

dan tdk ada ratu yg keluar dari istana sendirian,

beda kan dgn wanita sekarang,…makanya hal ini dimanfaatkan oleh orang2 yg ingin menghancurkan islam,

mereka rusak wanita2 muslimah,

Saya: kalau wanita yg benrnyanyi tp salawatan mksd nya, di atas panggung dan didengar/dilihat bnyk orng, bgaimana?

Teman ngobrol saya : shalawatan seperti itu juga termasuk penghinaan terhadap ajaran islam,

Saya: knp

Teman ngobrol saya : karena disamping shalawat yg didendangkan itu bukan shalawat yg diajarkan oleh rasulullah,

dan cara bershalawat itu adalah cara yg dilarang oleh rasulullah, apalagi diiringi alat musik,ini lebih parah lagi,

Rasulullah tdk pernah mengajarkan shalawat seperti itu, atau caranya seperti itu,… jadi semua kembali kepada contoh rasulullah,

syarat diterimanya ibadah ada 2 mba,

1. ikhlas, ibadah itu ditujukan hanya untuk mencari keridhaan Allah saja,

2. Mengikuti contoh rasulullah, ibadah yg dilakukan harus sesuai dengan yg diajarkan oleh rasulullah,

tdk ada salah satu dari 2 syarat tersebut, tdk diterima amalan ibadah tsb,

Saya: trs shalawat yg diajarkan rosul bgaimna ?

Teman ngobrol saya : shalawat yg diajarkan oleh rasulullah adalah seperti shalawat yg dipake ketika shalat, di bacaan tasyahud,

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ، إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ، إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Saya: iya, yg diatas itu bid’ah kan? tpi gk semua bid’ah itu jelek kan? misalnya tahlilan bwt orng yg sdh meninngal?  * ssok tau hhe😀

Teman ngobrol saya : semua bid’ah itu sesat, itu adalah perkataan rasulullah, lalu ada orang yang bilang tdk semua bid’ah itu sesat, menurut mba , siapa yang lebih dipercaya omonganya, rasulullah, atau orang yg mengatakan tdk semua bid’ah itu sesat? coba mba jawab sendiri….

Saya: iya, rosulullah

Teman ngobrol saya : dan imam syafii membenci orang-orang yg berkumpul setelah kematian, kan bnyk tuh di indonesia yang ngaku pengikut imam syafii, tapi berlawanan dgn apa yg disampaikan oleh imam syafii

Dan ada perkataan Imam Malik, jika ada bid’ah hasanah, maka orang tersebut menuduh bahwa rasulullah telah khianat, tdk menyampaikan seluruh ajaran islam kepada manusia,

Saya: gitu yah,  tpikan niatnya minta dido’akan oleh bnyk orang?

Teman ngobrol saya : niat yang baik, belum tentu hasilnya baik mba,

tapi caranya juga harus baik,

jadi bukan hanya cukup dengan niat yg baik,

seperti gini aja mba, mba kan tahu ya, shalat maghrib ada brp rakaat? pasti mba jawab 3, iya kan?

Saya: iya

Teman ngobrol saya : nah, lalu ada orang melakukan shalat maghrib 5 rakaat, dgn khusyu, sampai nangis, itu menurut mba gimana?

jika dikatakan kok anda melarang shalat saya, kan shalat bagus, sy khusyu, trus bisa nangis,

Saya: ya, gk sah dong gk diterima?

Teman ngobrol saya : kenapa nggak sah coba,

apa penyebab tdk sahnya?

sebenarnya mudah jawabnya kan, kenapa tdk sah? karena rasulullah tdk pernah mengajarkan cara shalat seperti itu, demikian jg ttg acara setelah kematian,

Saya: gk sesuai ajaran rosul?  * keduluan jawab nya sama mas, tpi murni lho, gk nyontek hhe,😀

Teman ngobrol saya : pinter…

Saya: wew 

Teman ngobrol saya : dan perlu mba ketahui,

hukum asal dari segala bentuk ibadah itu terlarang, atau haram

sebelum ada dalil yang menyuruh mengerjakannya,

jadi, shalat sebelum turun perintah utk mengerjakan shalat, hukumnya haram,

dan kebalikanya, segala urusan dunia ini hukum asalnya adalah boleh, selama tdk ada dalil yang melarangnya,

seperti makan, minum, dan urusan dunia lain,… selama tdk ada dalil yg melarangnya hukumnya boleh,..

Saya: sms-an sm pacar?

Teman ngobrol saya : mba sdh punya pacar?

jgn kaget ya,

tdk ada pacaran dlm islam, hukumnya haram,

Saya: ow

Teman ngobrol saya : kalau memang sdh ngebet ya bilang aja ke ortu, minta nikah saja,

Saya: klo ngebet sih gk

 cuma sms-an?

Teman ngobrol saya : sama, tdk boleh,

Saya:  o gitu yh

Teman ngobrol saya : oh iya, mba suka baca majalah wanita /remaja atau tdk,

Saya: tdk

Teman ngobrol saya : nanti saya kasih tahu majalah yg pas buat mba, bahasanya juga gaul, tapi bener,

mba coba baca deh majalah elfata,

atau majalah nikah,

Saya: Elfata ya

Teman ngobrol saya : itu bacaan yg pas buat mba, insya allah,

disitu dibahas kok, ttg sms an, dan tema bulan april ini bagus tuh, judulnya konspirasi cinta,

ada kisah kamu juga,

kisah nyata yg dialami remaja,

Saya: waduh?  kisah ku

Teman ngobrol saya : tiap edisi itu ada kisah kamu, di kedua majalah tsb,

Saya: mksd ny kish apa?

Teman ngobrol saya : perlu mba ketahui ya, pacaran itu penuh kepalsuan, dan itu jadi sarana utk menuju perbuatan zina, disadari atau tdk,

bnyk kisahnya,

dan nanti akan nyesel setelah nikah mba, jika mba pacaran dulu, ternyata tdk seindah yg dibayangkan ketika pacaran,

kok tahu???

Saya: tahu?? apa??

Teman ngobrol saya : iya lah, wong sy sdh ngerasain, dan bnyk ngambil pelajaran dari org yg nikah dgn pacaran dulu,

tahu, itu lho orang yg nikah pacaran dulu dan yg nggak,

Saya: ho, mas gk pacaran dlu yah 

Teman ngobrol saya : nggak, adik saya 2 bulan yg lalu juga hbs nikah,

Saya: o

Teman ngobrol saya : dan baru ketemu cuma 1 kali pas mau nikah,

Saya: waduh, gk smpet kenalan gitu?? adiknya mau gk sm orng ini??  *klo aku, mana mau, ckckckcck dasar😀

Teman ngobrol saya : trus adik saya yg perempuan juga, pas mau nikah baru ngelihat,

Saya: wah, gitu yah, klo aku gk bs seperti itu mas, pilih2 

Teman ngobrol saya : kalau wanita kan dicarikan mba,

jadi yang mengenalkan laki2 yg mau nikah itu saudaranya, ttg kelakuannya dll, ,jadi wanita terima beres saja,

tapi tetep hrs wanitanya nerima, kalau wanitanya nggak suka ya nggak apa2 nolak,

dan jadi surprise yg tdk pernah dilupakan ketika ketemu dihari pertama pernikahannnya…

udah ah,

Saya: hhe mas, 

Teman ngobrol saya : jadi inget, nanti kepengin nikah lagi malah,…. he..he..

Saya: waduh si mas 

Teman ngobrol saya : dan saya ada kisah nyata  jg, ada wanita yang pacaran dulu, indah memang, dan kita sudah nasehatin wanita tersebut untuk tidak pacaran, karena pacaran itu selain hukumnya haram dalam islam, juga pacaran itu masa-masa yang penuh kebohongan, terasa indah memang, kalau jalan terus kaki tersandung, sang pacar menolongnya, mimijitinya,.. tapi pas sudah nikah mah boro-boro,…

dan akhirnya musibah itu terjadi, jadilah MBA alias hamil dulu sblm nikah, dan sekarang rumahtangganya tidak seharmonis dulu…

Saya: m

insya allah sy gk gitu deh mas 

Teman ngobrol saya : nanti diterusin deh, mau shalat dulu ya, sdh dzuhur nih,

Saya: iya mas, mksih sdh berbagi sama sya, enak juga ngobrol sm mas

Saya: mas, dialog ini boleh kan, saya post kan ke blog? hhe  dri kmren sy gk punya ide bwt nge-post artikel, boleh ya mas 

Teman ngobrol saya : jangan diposting, ini chating antara kita aja,

sy nggak mau, jadi nggak boleh diposting, di save aja buat bahan renungan mba,

inget ya, nggak boleh diposting, mba cari artikel lain saja , seprti website yg sy kasihkan ke mba, ole???

oke??

maksudnya itu,

Saya: wah mas, padahal ini dialog yg bagus lho   * wah, mulai diriku merayu, xixixixi

Teman ngobrol saya : sayanya malu mba, jadi jgn deh,

Teman ngobrol saya : atau mba kirim dulu yg mau diposting, nanti saya edit dulu, setelah itu baru diposting, gimana?

setelah sy edit tentunya,

Saya: bener ya mas, ? ok

Teman ngobrol saya : soalnya menyangkut harga diri org lain juga, jadi jgn sampe ada pihak yg tercemarkan, dan jgn dirubah lagi ya, jadi apa yg diedit oleh sy, itu yg diposting,…

rapat dulu,

Saya: ok mas, mksih ,  * uh, akhirnya boleh diposting juga, soalnya skrang ini gk punya ide bwt nge post artikel, biasanya kan copas, tpi copas ny juga pilih2, hhe😀

wah, banyak pelajaran juga yang kita saya ambil,🙂

25
Apr
10

Hasil Copas ^_^

saya dapat copas dari seseorang artikel ini, untuk mengingat saja kalau2 nanti saya lupa, jadi saya poting ulang deh artikel nya  *dasar tukang copas  :D *

Seperti halnya kuburan para tokoh agama lainnya yang di keramatkan, biasa di kunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah, dari peziarah dari Jakarta bahkan ada pula peziarah yang datang dari jauh seperti dari Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan lainnya, tujuannya untuk mecari barokah dari kuburan tokoh tersebut yang sudah mati, diharapkan dengan berziarah ke kuburnya maka segala hajat mereka segera akan terkabul.

Pertanyaanya adalah, apa hukum ini semua ?, seorang muslim tidak pantas ikut-ikutan kebanyakan orang dalam beragama, bertindak dan berucap, karena akibatnya bisa fatal, terjerembab kedalam kesesatan yang berakhir dengan lembah neraka.

Berikut ini saya bawakan hadits-hadist shohih berkenaan dengan masalah kuburan.

Rosululloh Shollallohu ‘alaihi wa sallam bersabda : Janganlah kalian melakukan perjalanan ibadah kecuali ketiga masjid, masjidku ini (masjid Nabawi di Madinah), masjidil haram, dan masjidil Aqsho. ( HR. Bukhori dan Muslim).

Dari sini kita tahu bahwa wisata spiritual/rohani ke makam para wali songo dan para sunan, ke Pamijahan, makam syaikh anu dan itu di larang dan tidak di syariatkan bahkan merupakan perkara baru (bid’ah) dalam agama islan,amalannya tertolak tidak berpahala bahkan berdosa. 

rang-orang yang paling jelek (keagamaanya) adalah orang-orang yang mengalami langsung peristiwa kiamat dan orang-orang yang menjadikan kuburan sebagai masjid.

Di riwayatkan dari Ummul mu’minin Aisyah dan ibnu Abbas semoga Alloh melimpahkan keridhoan-Nya kepeda mereka berdua, Beliau berdua berkata,Ketika Rosululloh Shollallohu ‘alaihi wa sallam mau meninggal dunia, beliau membuka dan menutup wajahnya dengan kain, ketika panas beliau membukanya, beliau bersabda dalam keadaan seperti itu, “laknat Alloh tertimpa kepada orang-orang Yahudi dan Nashoro, karena mereka menjadikan kuburan-nabi-nabi mereka sebagai masjid”.Beliau melarang perbuatan seperti yang mereka lakukan.

Berkata Aisyah semoga Alloh melimpahkan keridhoan-Nya kepada beliau,kalau tidak karena larangan itu maka beliau akan di kubur di luar rumahnya,namun beliau kewatir kuburannya akan di jadikan sebagai masjid.

Maksud menjadikan kuburannya sebagi masjid adalah membangun masjid di atasnya, menjadikannya sebagai tempat sholat meski tidak dibangun bangunan di atasnya, atau sujud di atasnya, sholat menghadapnya/ sebagai qiblat, atau di jadikan sebagai tempat yang senantiasaa di kunjungi untuk berbagai ibadah separti sholat, berdoa, berdzikir dan lain-lain.

Di riwayatkan dari Abu Hiyaj Al –Assady semoga Alloh melimpahkan rahmat-Nya kepada beliau, Ali bin abi Tholib semoga Alloh melimpahkan keridhoan-Nya kepada beliau, berkata kepadaku : agar aku tidak membiarkan Timtsal ( apa saja yang di sembah selain Alloh berupa berhala atau benda mati lainnya) kecuali harus aku hancurkan, tidak pula membiarkan kuburan yang di tinggikan / di agungkan kecuali aku ratakan”. (HR> Muslim).

Dari Jabir bin Abdillah semoga Alloh melimpahkan keridhoan-Nya kepada beliau, beliau berkata : Rosululloh sholallohu ‘alaihi wa Sallam melarang mengapur kuburan, membangun dan duduk di atas kuburan. ( HR. Muslim).

Dari Abu Martsad Al Ghonawy semoga Alloh melimpahkan keridhoann-Nya kepada beliau, bahwasannya Rosululloh Shollallohu ‘alaihi wasallam bersabda : janganlah kalian sholat menghadap kuburan dan jangan duduk di atasnya (HR. Muslim).

Maksudnya menghadap kepadanya karena termasuk bentuk-bentuk pengagungan/pengkramatan sampai tinggkat layaknya objek peribadatan.Kalau pelakunya benar-benar mengagungkan kuburan/penghuni kuburan tersebut dengan perbuatannya tersebut maka pelakunya terjatuh kedalam kekafiran karena menyekutukan Alloh dalam beribadah, dan menyerupai perbuatan tersebut sekalipun tetap di haramkan juga.

Dari Ibnu Abbas semoga Alloh melimpahkan keridhoan-Nya kepada beliau, secara marfu’ berkata : Janganlah kalian sholat menghadap kuburan dan jangan sholat di atasnya.

Di sana banyak juga hadist-hadist yang melarang kuburan sebagai ‘Ied, maknanya yaitu tempat yang senatiasa di kunjungi, sebagai tempat berkumpul dan di selenggarakan seremonial ibadah.

Seperti dalam hadits Abu Hurairoh semoga Alloh melimpahkan keridhoan-Nya kepada beliau, bahwasanya Nabi shollallohu ‘alaihi wa Sallam bersabda : janganlah kalian menjadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan, danjangan jadikan kuburanku sebagai ‘Ied, dan bersholawatlah untukku , sesungguhnya sholawat kalian sampai kepadaku di mana saja kalian berada.

Kalau kuburan Nabi saja harus seperti itu di perlakukannya, padahal kuburan beliau adalah kuburan yang paling mulia di muka bumi maka bagaimana dengan kuburan-kuburan manusia yang yainnya,….tentunya itu adalah perbuatan berlebih-lebihan dan melampai batasan syara’.

Hadist-hadist ini semuannya shoheh dan mutawatir dari Nabi shollalllohu ‘alaihi wa Sallam, larangan dalam berbagai bentuk larangan juga dengan kesepakatan seluruh sahabat Nabi Shollallohu ‘alaihi wa sallam dan ulama-ulama setelah mereka yang merupakan pendahulu umat ini yang sholih dan memua kaum muslimin yang mengikuti konsep beragama mereka,mengharamkan membangun masjid atau ruangan, rumah-rumahan, gedung, kubah di atas kuburan dan membangunnya.

Termasuk yang di sepakati keharamannya oleh para ulama adalah memberi penerangan dengan lampu-lampu, meninggikan kuburan lebih dari sejengkal dengan tanah, batu atau yang lainnya.

Juga mencium, memeluk kuburan, mengusap-usap, mengambil debu atau tanahnya untuk mendapat barohkah darinya. Menempelkan perut atau punggung, dan yang benar (kalau pun di perbolehkan untuk berziarah), maka dengan menjaga jarak, tidak terlalu dekat sebagai mana berkunjung kepada tokoh-tokoh agama ketika semasa hidupnya.Inilah yang benar!!!.

Inilah yang dikatakan oleh para ulama, dan inilah yang mereka praktekkan,hendaknya kita dan seluruh kaum muslimin tidak tertipu dangan perbuatan kebanyakan orang-orang awam tentang agama meski di gelari oleh pengikutnya dengan habib, gus, kyai dan para pengikutnya berupa penyimpangan-penyimpangn berbahaya, sampai-sampai tidak ada kuburan yang di keramatkan pun yang sepi dari pengunjung, untuk mencari berkah, pesugihan bahkan ada juga ritual seks terbuka ,bukan dengan pasangan yang sah, bahkan itulah persyaratan yang harus di penuhi demi terpenuhinya hajat.Wallohu’alam.

tambahan, selipin disini aja deh😀

Sabda Nabi SAW

“Artinya : Mereka adalah kaum yang apabila seorang hamba yang sholih di antara mereka meninggal atau seorang laki-laki yang shalih, mereka membangun masjid di atas kuburannya dan membuat gambar-gambar itu di dalamnya. Mereka itu adalah sejahat-jahatnya makhluk di sisi Allah” [3]

Beliau juga mengatakan.

“Artinya : Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kalian telah menjadikan kuburan-kuburan para nabi mereka dan orang-orang shalih mereka sebagai tempat ibadah. Ketahuilah, maka janganlah kamu menjadikan sebagai masjid, sesungguhnya aku melarang kamu dari hal itu” [4]

semoga tercerahkan kpd kita semua. Amin🙂

15
Apr
10

Aku bebas ,,,,,^_^

Aku termasuk orang yang dibesarkan di lingkungan islami, ayahku termasuk orang yang taat beribadah, sejak kecil aku rajin sekali berangkat ke masjid ta’lim, setelah pulang sekolah aku ke madrasah dan habis dari madrasah aku pesantren lagi, seperti itulah setiap hari, sampai aku masuk SMP pun masih seperti itu, dan berakhir setelah aku lulus memasuki SMA, setiap mau keluar rumah aku harus berjilbab, rasanya seperti telanjang jika aku tidak menutupi rambutku ini, sampai sekarang aku bekerja pun masih berjilbab, tapi lama-lama, aku mersakan risih juga dengan pakaian ku ini, aku melihat orang lain yang bergaya asal-asalan tidak pakai jilbab, berpakaian seperti layaknya dirumah saja, mereka begitu bebas mengekspresikan gaya mereka, sedangkan aku, aku harus terlilit dengan jilbab, karena selama ini, aku berpakaian seperti ini karena ngikutin teman-temanku di pesantren, selain itu aku mengeyam pesantren lama sekali jadi rasanya malu sekali jika aku harus melepaskan jilbabku ini, apalagi ayahku yang selalu mengingatkan aku harus berpakaian yang rapih dan sopan karena aku ini seorang perempuan, baru terasa sekarang bahwa aku ingin mengekspresikan semuanya semauku, apapun seperti orang lain termasuk cara berpakaian ku. Kemudian akupun memberanikan diri untuk melepas jilbab ku ini, hari pertama memang rasanya sedikit agak gimana,,,,,,gitu ^_^, ya malu lah, dan setelah beberapa hari lumayan juga, disini aku merasakan ada sedikit kebebasan, m,, tapi bukan hanya  sedikit, rasanya aku bebaaaaaaaaaaaaaasssssssssssss banget, seperti,,,,,merasakan, kemerdekaan! Ya itu dia, merdeka, bebas, rasanya plong bgt, ^_^hhe,,,parah yaw,,,,,rasanya sekarang aku bebas melakukan apapun yang aku mau, dan anehnya gak ada komplain dari ayah maupun ibu, mereka malah biasa aja, fine, no problemo, mungkin selama ini aku Cuma ngikutin temen-temen aku karena malu jika cara berpakaian ku beda sama meraka, orantuaku gk pernah maksa, dan sekarang aku gk peduli sama tanggapan mereka ke aku, aku mau kalau aku pake jilbab nanti atas kemauan ku sendiri, semoga Allah SWT memberi hidayah-Nya sama aku ^_^. Amin 

dan satu lagi, aku mau membuat sebuah pengakuan , kalau aku, adalah seorang pembunuh (T_T)

Ceritanya gini temen2;

Waktu itu, (hiks) aku lagi asik maen sepeda (hiks), tiba-tiba ada yang lewat didepan ku (hiks), karna sepeda yang aku naikin lajunya kenceng bgt, (hiks) aku kewalahan buat nge-rem sepedaku, dan terjadilah pembunuhan itu (hiks), Arrrrrggggghhhhh (hiks hiks) aku membunuh seekor itik, (T_T), kepalanya terindas oleh ban sepedaku (hiks hiks hiks hiks T_T hiks T_T hiks T_T) terus karna aku takut, aku langsung pulang kerumah (hiks, waktu itu aku masih kecil, belum tau arti tanggung jawab hiks), setelah itu aku gk tau nasib itik nya (hiks) mungkin udah mati, dan aku gk bisa ngebayangin expresi si empunya itik itu, pasti marah bgt (hiks), tapi untungnya si empunya itik gk lapor polisi (^_^) aku sedikit lega, ya allah maaf kan aku, aku tidak sengaja membunuhnya, dan juga ketidak tanggung jawaban ku, maaf,,,,,maaf,,,,,,(T_T)

hhe,,,,,,^_^

08
Apr
10

bermimpi kiamat datang? apa artinya ya,,,,

Aku mau bagi-bagi cerita nih teman2,,,,,,semalem aku bermimpi gini :

semalem aq mimpi ada di suatu tempat dimana detik2 hari kiamat akan datang, aq yakin saat itu juga kiamat akan datang karna aq ngeliat tanda-tanda nya, berkali-kali aku ucapkan istighfar sambil bersujud dan menangis, rasanya aku sadar ketika sedang membaca istighfar, hbis itu aq bangun deh,,,,,,,,serem bgt, pa ad artinya???

temen2 kasih tahi yah,  maksudnya kasih tahu, key!!!!

31
Mar
10

Kesetiaan seekor anjing, ^_^

Ekhm ,,,, aku nemu cerita bagus nih teman2  ^_^

Mungkin teman² sebelumnya pernah mendengar cerita tentang kesetiaan seekor anjing. kalau mau baca lagi nich ada.. selamat menyimak teman²…

Di Kota Shibuya, Jepang, tepatnya di alun-alun sebelah timur Stasiun Kereta Api Shibuya, terdapat patung yang sangat termasyur. Bukan patung pahlawan ataupun patung selamat datang, melainkan patung seekor anjing. Dibuat oleh Ando Takeshi pada tahun 1935 untuk mengenang kesetiaan seekor anjing kepada tuannya.

Seorang Profesor setengah tua tinggal sendirian di Kota Shibuya. Namanya Profesor Hidesamuro Ueno. Dia hanya ditemani seekor anjing kesayangannya, Hachiko. Begitu akrab hubungan anjing dan tuannya itu sehingga kemanapun pergi Hachiko selalu mengantar. Profesor itu setiap hari berangkat mengajar di universitas selalu menggunakan kereta api.. Hachiko pun setiap hari setia menemani Profesor sampai stasiun. Di stasiun Shibuya ini Hachiko dengan setia menunggui tuannya pulang tanpa beranjak pergi sebelum sang profesor kembali. Dan ketika Profesor Ueno kembali dari mengajar dengan kereta api, dia selalu mendapati Hachiko sudah menunggu dengan setia di stasiun. Begitu setiap hari yang dilakukan Hachiko tanpa pernah bosan.

Musim dingin di Jepang tahun ini begitu parah. Semua tertutup salju. Udara yang dingin menusuk sampai ke tulang sumsum membuat warga kebanyakan enggan ke luar rumah dan lebih memilih tinggal dekat perapian yang hangat.

Pagi itu, seperti biasa sang Profesor berangkat mengajar ke kampus. Dia seorang profesor yang sangat setia pada profesinya. Udara yang sangat dingin tidak membuatnya malas untuk menempuh jarak yang jauh menuju kampus tempat ia mengajar. Usia yang semakin senja dan tubuh yang semakin rapuh juga tidak membuat dia beralasan untuk tetap tinggal di rumah. Begitu juga Hachiko, tumpukan salju yang tebal dimana-mana tidak menyurutkan kesetiaan menemani tuannya berangkat kerja. Dengan jaket tebal dan payung yang terbuka, Profesor Ueno berangkat ke stasun Shibuya bersama Hachiko.
Tempat mengajar Profesor Ueno sebenarnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. Tapi memang sudah menjadi kesukaan dan kebiasaan Profesor untuk naik kereta setiap berangkat maupun pulang dari universitas.

Kereta api datang tepat waktu. Bunyi gemuruh disertai terompet panjang seakan sedikit menghangatkan stasiun yang penuh dengan orang-orang yang sudah menunggu itu. Seorang awak kereta yang sudah hafal dengan Profesor Ueno segera berteriak akrab ketika kereta berhenti. Ya, hampir semua pegawai stasiun maupun pegawai kereta kenal dengan Profesor Ueno dan anjingnya yang setia itu, Hachiko. Karena memang sudah bertahun-tahun dia menjadi pelanggan setia kendaraan berbahan bakar batu bara itu.

Setelah mengelus dengan kasih sayang kepada anjingnya layaknya dua orang sahabat karib, Profesor naik ke gerbong yang biasa ia tumpangi. Hachiko memandangi dari tepian balkon ke arah menghilangnya profesor dalam kereta, seakan dia ingin mengucapkan, “saya akan menunggu tuan kembali.”

“Anjing manis, jangan pergi ke mana-mana ya, jangan pernah pergi sebelum tuan kamu ini pulang!,” teriak pegawai kereta setengah berkelakar.

Seakan mengerti ucapan itu, Hachiko menyambut dengan suara agak keras, “guukk!”
Tidak berapa lama petugas balkon meniup peluit panjang, pertanda kereta segera berangkat. Hachiko pun tahu arti tiupan peluit panjang itu. Makanya dia seakan-akan bersiap melepas kepergian profesor tuannya dengan gonggongan ringan. Dan didahului semburan asap yang tebal, kereta pun berangkat. Getaran yang agak keras membuat salju-salju yang menempel di dedaunan sekitar stasiun sedikit berjatuhan.

Di kampus, Profesor Ueno selain jadwal mengajar, dia juga ada tugas menyelesaikan penelitian di laboratorium. Karena itu begitu selesai mengajar di kelas, dia segera siap-siap memasuki lab untuk penelitianya. Udara yang sangat dingin di luar menerpa Profesor yang kebetulah lewat koridor kampus.

Tiba-tiba ia merasakan sesak sekali di dadanya. Seorang staf pengajar yang lain yang melihat Profesor Ueno limbung segera memapahnya ke klinik kampus. Berawal dari hal yang sederhana itu, tiba-tiba kampus jadi heboh karena Profesor Ueno pingsan. Dokter yang memeriksanya menyatakan Profesor Ueno menderita penyakit jantung, dan siang itu kambuh. Mereka berusaha menolong dan menyadarkan kembali Profesor. Namun tampaknya usaha mereka sia-sia. Profesor Ueno meninggal dunia.
Segera kerabat Profesor dihubungi. Mereka datang ke kampus dan memutuskan membawa jenazah profesor ke kampung halaman mereka, bukan kembali ke rumah Profesor di Shibuya.

Menjelang malam udara semakin dingin di stasiun Shibuya. Tapi Hachiko tetap bergeming dengan menahan udara dingin dengan perasaan gelisah. Seharusnya Profesor Ueno sudah kembali, pikirnya. Sambil mondar-mandir di sekitar balkon Hachiko mencoba mengusir kegelisahannya. Beberapa orang yang ada di stasiun merasa iba dengan kesetiaan anjing itu. Ada yang mendekat dan mencoba menghiburnya, namun tetap saja tidak bisa menghilangkan kegelisahannya.

Malam pun datang. Stasiun semakin sepi. Hachiko masih menunggu di situ. Untuk menghangatkan badannya dia meringkuk di pojokan salah satu ruang tunggu. Sambil sesekali melompat menuju balkon setiap kali ada kereta datang, mengharap tuannya ada di antara para penumpang yang datang. Tapi selalu saja ia harus kecewa, karena Profesor Ueno tidak pernah datang. Bahkan hingga esoknya, dua hari kemu dian , dan berhari-hari berikutnya dia tidak pernah datang. Namun Hachiko tetap menunggu dan menunggu di stasiun itu, mengharap tuannya kembali. Tubuhnya pun mulai menjadi kurus.

Para pegawai stasiun yang kasihan melihat Hachiko dan penasaran kenapa Profesor Ueno tidak pernah kembali mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Akhirnya didapat kabar bahwa Profesor Ueno telah meninggal dunia, bahkan telah dimakamkan oleh kerabatnya.

Mereka pun berusaha memberi tahu Hachiko bahwa tuannya tak akan pernah kembali lagi dan membujuk agar dia tidak perlu menunggu terus. Tetapi anjing itu seakan tidak percaya, atau tidak peduli. Dia tetap menunggu dan menunggu tuannya di stasiun itu, seakan dia yakin bahwa tuannya pasti akan kembali. Semakin hari tubuhnya semakin kurus kering karena jarang makan.

Akhirnya tersebarlah berita tentang seekor anjing yang setia terus menunggu tuannya walaupun tuannya sudah meninggal. Warga pun banyak yang datang ingin melihatnya. Banyak yang terharu. Bahkan sebagian sempat menitikkan air matanya ketika melihat dengan mata kepala sendiri seekor anjing yang sedang meringkuk di dekat pintu masuk menunggu tuannya yang sebenarnya tidak pernah akan kembali. Mereka yang simpati itu ada yang memberi makanan, susu, bahkan selimut agar tidak kedinginan.

Selama 9 tahun lebih, dia muncul di station setiap harinya pada pukul 3 sore, saat dimana dia biasa menunggu kepulangan tuannya. Namun hari-hari itu adalah saat dirinya tersiksa karena tuannya tidak kunjung tiba. Dan di suatu pagi, seorang petugas kebersihan stasiun tergopoh-gopoh melapor kepada pegawai keamanan. Sejenak kemu dian suasana menjadi ramai. Pegawai itu menemukan tubuh seekor anjing yang sudah kaku meringkuk di pojokan ruang tunggu. Anjing itu sudah menjadi mayat. Hachiko sudah mati. Kesetiaannya kepada sang tuannya pun terbawa sampai mati.

Warga yang mendengar kematian Hachiko segera berduyun-duyun ke stasiun Shibuya. Mereka umumnya sudah tahu cerita tentang kesetiaan anjing itu. Mereka ingin menghormati untuk yang terakhir kalinya. Menghormati sebuah arti kesetiaan yang kadang justru langka terjadi pada manusia.

Mereka begitu terkesan dan terharu. Untuk mengenang kesetiaan anjing itu mereka kemu dian membuat sebuah patung di dekat stasiun Shibuya. Sampai sekarang taman di sekitar patung itu sering dijadikan tempat untuk membuat janji bertemu. Karena masyarakat di sana berharap ada kesetiaan seperti yang sudah dicontohkan oleh Hachiku saat mereka harus menunggu maupun janji untuk datang. Akhirnya patung Hachiku pun dijadikan symbol kesetiaan. Kesetiaan yang tulus, yang terbawa sampai mati.

Linknya :

Quote:

http://roghuzshy.wordpress.com/2008/…epada-tuannya/