28
Apr
10

Dialog saya ^_^

Kemarin-kemarin saya posting artikel yang asal-asalan, gk ada manfaatnya, banyak gambar artis2 nya, hhe 😀 soalnya aku nge-fans sama artis2 itu, terutama artis2 nya yg dari korea, tapi setelah saya mengobrol dengan teman blog saya, selanjutnya teman ngobrol saya saya tulis dengan teman ngobrol aja ya, karena teman saya itu kurang pede jika namanya disebut, gak apa-apa yah, he..he…   *  nah, kata teman ngobrol saya itu, katanya pasang gambar makhluk benyawa itu gk boleh,  nah loh 😀

Gini dialognya ;

Teman ngobrol saya : Online dong,,,,,(sambil menyuguhkan dua gelas kopi,  🙂 )

Saya : iya mas ,  gmbar ny sdh dganti kq mas   *gambar artis2 korea yg aku posting kemarin2, hhe :D)

Teman ngobrol saya : oh iya, tapi ada yg disembunyiin ya? gmbar yang dipostingan itu yg pake ‘>>>>>>>>>’  *perasaan gk nyembunyiin gmbr apa2 deh,  *

Saya :  Sudah dihapus mas, 

Teman ngobrol saya : baru sampe, tadi tdk didepan komputer  *yg ini gk ngerti mksd nya :D*

oh iya, sambil denger radio hang fm ya, lagi bagus tuh  *malah dengerin musik rock,  >hhe 😀 maaf mas< tpi hbis itu aku matiin musik nya :)*

Teman ngobrol saya : mba sdh mahir bhs inggris kan ya? sy lagi posting bhs inggris nih, lagi ditulis,

Saya : ow, sy gk bs inggris mas    *bisanya sundaan, hhe, 😀

Teman ngobrol saya : bhs jawa bisa ya?

Saya : sedikit  * iya lah mas, soalnya aku blasteran jawa ama sunda 😀

Teman ngobrol saya : sunda?  * wih, hafal bgt mas, 😀

Saya : iya, tp sunda ny agak kasar 

Teman ngobrol saya : mba, nih gambarnya masih, disini : https://minniemine.files.wordpress.com/2010/04/jm_date004.jpg hapus sj linknya mba, atau postingan yg itu dihapus sj,

nggak ada manfaatnya…. kalo posting yg bermanfaat sj, kalau sekedar iseng juga, isengnya yg bermanfaat juga,…. gitu mba,,,

Saya: ah,,,iya deh mas  * ternyata masih ada gambar nya, hhe 😀 permanen kali yah

Teman ngobrol saya : kalau mau, mba bisa copi paste dari website ini mba, http://www.jilbab.or.id ,http://www.muslimah.or.id , nanti sy cariin lagi, pokoknya website yang pas buat kaum wanita, insya allah,

dan itu lebih berpahala,

Saya: wah, mksih mas    * tau ajah mas ini, klo aku tukang copas 😀

Teman ngobrol saya : karena berisi kebenaran, bukan ngarang sendiri, saya aja nggak berani ngarang-ngarang sendiri, dlm urusan agama, tinggal nyontek aja dari artikel yg ada,

tapi artikel yang diambil pun yg sumbernya jelas, tidak malah nyebarin pemahaman yg nggak bener,

soalnya banyak juga yg menyebarkan hal2 yg nggak bener,

internet itu mba, bagaikan pedang bermata dua, kita hrs hati2

dan apa sih yang tidak ada di internet?

semua ada, dari yg baik hingga yg jelek,

jadi…

jangan kita terjebak kepada kejelekan ketika berinternet,

jika kita melakukan satu kejelekan, nanti kejelekan itu akan mengajak teman2nya,..

sehigga lama-lama kita pun akan kecanduan mengakses kejelekan2 yg ada di internet…

makanya, kalau mau ke internet, kita rencanakan dulu,… kita mau apa?

jangan buat rencana setelah kita tiba di warnet,

Saya : tp knp kq psng gmbar orng gk boleh, pdhl kan gmbar ny jg gk neko2, *masih belum jelas*

Teman ngobrol saya : bisa bahaya, syaithan itu sangat pandai mengajak manusia kepada kejelekan, tidak hanya kepada orang yg bodoh ttg ilmu agama, orang yg pandai ilmu agama, syetan pun punya trik utk hal itu,

ada larangan dalam islam, bagi orag yg membuat gambar makhluk bernyawa,

nanti di akhirat, gambar itu akan menyiksa orang yg membuatnya,

Saya : pelukis yg suka ngelukis orng?

Teman ngobrol saya : sama,jika yang dilukis adalah makhluk bernyawa, itu siksanya paling berat, dia nanti disuruh utk memberikan ruh kepada apa yg dilukisnya itu, dan kalau mau melukis, lukislah gambar pohon, atau pemandangan alam yang tidak ada gambar makhluk bernyawanya…

Saya: foto-foto?  * yah aku kan suka jeprat-jepret di kamera 😀

Teman ngobrol saya : dan apa yg dilukisnya itu akan menyiksa dia,

foto kalau tuk kebutuhan tdk darurat jg tdk boleh,

walaupun sekedar dipasang di album,

apalagi sampai dipajang dirumah,

Saya: kan bwt kenang2n keluarga?   * kesannya maksa bgt biar dibolehin 😀

Teman ngobrol saya : malaikat rahmat tdk akan masuk ke dalam rumah yg terdapat lukisan bernyawa, anjing,.. itu ada di hadits rasulullah,

sekarang apa tujuan buat kenang2an, terkadang itu bisa menyebabkan kita tdk rela thd keputusan Allah, jika org yg difoto itu sdh meninggal,

apakah dijaman rasulullah tdk ada orng yg bisa melukis?

kenapa tdk ada gambar rasulullah,

Saya: rosulullah tdk bs digmbrkan krn sinar dwajahnya?

Teman ngobrol saya : Sebab perbuatan tersebut dilarang oleh Rasulullah, sehingga para sahabat tidak melukis gambar Rasulullah, karena tahu akibat dari perbuatan tersebut,

Saya: saya prnah dengar, klo wanita itu sbnernya tdk bleh ya menyanyi, krna suara wanita itu aurat?

Teman ngobrol saya : suara wanita bukan aurat, cuma ada larangan tidak bolehnya wanita berbicara dengan merendahkan suara, atau seperti orang yg melembut-lembutkan suara, atau dengan suara yang manja, agar laki2 yg mendengarnya itu tertarik, jadi bisa nimbulin hal2 yg jelek, istilahnya bisa menimbulkan fitnah,

arti fitnah disini adalah , si laki2 tsb terfitnah dengan suaranya, sehingga akan selalu teringat dgn wanita tsb, pengin selalu bersamanya, jatuh cinta… dll sehingga bisa menjerumuskan ke dalam kemaksiatan, beda jika wanita berkata-kata manja kepada suaminya, itu malah bisa berpahala…

Saya: o 

Teman ngobrol saya : jadi perlu mba ketahui pula, jika wanita membuka auratnya sehingga laki2 melihatnya, maka si wanita ini berdosa karena membuka aurat, dan laki2 yg melihatnya dan menikmati kecantikannya tanpa merasa bersalah juga mendapat dosa, dan ada dosa tambahan bagi wanita yang membuka auratnya itu, dari laki2 yg melihatnya, semakin bnyk laki2 yg melihatnya tambah bnyk , maka dosa si wanita ini tambah bnyk pula,… kan ngeri mba,

jadi kita tdk bisa ngebayangin jika para penyanyi wanita, membuka aurat, bergoyang, dan menyanyi dengan ucapan-ucapan (yang maaf ya, seperti ajakan pelacur mengajak kepada laki-laki hidung belang) ditonton oleh jutaan manusia, tentu dosanya kita nggak bisa ngitungnya mba,

sesungguhnya islam itu sudah menjaga wanita, supaya wanita tdk ternoda,

sungguh sangat bagus penjagaan islam kepada wanita ini,

wong mau pergi saja harus ditemani sama mahramnya, dikawal terus,

jadi wanita dalam islam itu seperti ratu yg ada dalam istana,

dan tdk ada ratu yg keluar dari istana sendirian,

beda kan dgn wanita sekarang,…makanya hal ini dimanfaatkan oleh orang2 yg ingin menghancurkan islam,

mereka rusak wanita2 muslimah,

Saya: kalau wanita yg benrnyanyi tp salawatan mksd nya, di atas panggung dan didengar/dilihat bnyk orng, bgaimana?

Teman ngobrol saya : shalawatan seperti itu juga termasuk penghinaan terhadap ajaran islam,

Saya: knp

Teman ngobrol saya : karena disamping shalawat yg didendangkan itu bukan shalawat yg diajarkan oleh rasulullah,

dan cara bershalawat itu adalah cara yg dilarang oleh rasulullah, apalagi diiringi alat musik,ini lebih parah lagi,

Rasulullah tdk pernah mengajarkan shalawat seperti itu, atau caranya seperti itu,… jadi semua kembali kepada contoh rasulullah,

syarat diterimanya ibadah ada 2 mba,

1. ikhlas, ibadah itu ditujukan hanya untuk mencari keridhaan Allah saja,

2. Mengikuti contoh rasulullah, ibadah yg dilakukan harus sesuai dengan yg diajarkan oleh rasulullah,

tdk ada salah satu dari 2 syarat tersebut, tdk diterima amalan ibadah tsb,

Saya: trs shalawat yg diajarkan rosul bgaimna ?

Teman ngobrol saya : shalawat yg diajarkan oleh rasulullah adalah seperti shalawat yg dipake ketika shalat, di bacaan tasyahud,

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ، إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ، إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Saya: iya, yg diatas itu bid’ah kan? tpi gk semua bid’ah itu jelek kan? misalnya tahlilan bwt orng yg sdh meninngal?  * ssok tau hhe 😀

Teman ngobrol saya : semua bid’ah itu sesat, itu adalah perkataan rasulullah, lalu ada orang yang bilang tdk semua bid’ah itu sesat, menurut mba , siapa yang lebih dipercaya omonganya, rasulullah, atau orang yg mengatakan tdk semua bid’ah itu sesat? coba mba jawab sendiri….

Saya: iya, rosulullah

Teman ngobrol saya : dan imam syafii membenci orang-orang yg berkumpul setelah kematian, kan bnyk tuh di indonesia yang ngaku pengikut imam syafii, tapi berlawanan dgn apa yg disampaikan oleh imam syafii

Dan ada perkataan Imam Malik, jika ada bid’ah hasanah, maka orang tersebut menuduh bahwa rasulullah telah khianat, tdk menyampaikan seluruh ajaran islam kepada manusia,

Saya: gitu yah,  tpikan niatnya minta dido’akan oleh bnyk orang?

Teman ngobrol saya : niat yang baik, belum tentu hasilnya baik mba,

tapi caranya juga harus baik,

jadi bukan hanya cukup dengan niat yg baik,

seperti gini aja mba, mba kan tahu ya, shalat maghrib ada brp rakaat? pasti mba jawab 3, iya kan?

Saya: iya

Teman ngobrol saya : nah, lalu ada orang melakukan shalat maghrib 5 rakaat, dgn khusyu, sampai nangis, itu menurut mba gimana?

jika dikatakan kok anda melarang shalat saya, kan shalat bagus, sy khusyu, trus bisa nangis,

Saya: ya, gk sah dong gk diterima?

Teman ngobrol saya : kenapa nggak sah coba,

apa penyebab tdk sahnya?

sebenarnya mudah jawabnya kan, kenapa tdk sah? karena rasulullah tdk pernah mengajarkan cara shalat seperti itu, demikian jg ttg acara setelah kematian,

Saya: gk sesuai ajaran rosul?  * keduluan jawab nya sama mas, tpi murni lho, gk nyontek hhe, 😀

Teman ngobrol saya : pinter…

Saya: wew 

Teman ngobrol saya : dan perlu mba ketahui,

hukum asal dari segala bentuk ibadah itu terlarang, atau haram

sebelum ada dalil yang menyuruh mengerjakannya,

jadi, shalat sebelum turun perintah utk mengerjakan shalat, hukumnya haram,

dan kebalikanya, segala urusan dunia ini hukum asalnya adalah boleh, selama tdk ada dalil yang melarangnya,

seperti makan, minum, dan urusan dunia lain,… selama tdk ada dalil yg melarangnya hukumnya boleh,..

Saya: sms-an sm pacar?

Teman ngobrol saya : mba sdh punya pacar?

jgn kaget ya,

tdk ada pacaran dlm islam, hukumnya haram,

Saya: ow

Teman ngobrol saya : kalau memang sdh ngebet ya bilang aja ke ortu, minta nikah saja,

Saya: klo ngebet sih gk

 cuma sms-an?

Teman ngobrol saya : sama, tdk boleh,

Saya:  o gitu yh

Teman ngobrol saya : oh iya, mba suka baca majalah wanita /remaja atau tdk,

Saya: tdk

Teman ngobrol saya : nanti saya kasih tahu majalah yg pas buat mba, bahasanya juga gaul, tapi bener,

mba coba baca deh majalah elfata,

atau majalah nikah,

Saya: Elfata ya

Teman ngobrol saya : itu bacaan yg pas buat mba, insya allah,

disitu dibahas kok, ttg sms an, dan tema bulan april ini bagus tuh, judulnya konspirasi cinta,

ada kisah kamu juga,

kisah nyata yg dialami remaja,

Saya: waduh?  kisah ku

Teman ngobrol saya : tiap edisi itu ada kisah kamu, di kedua majalah tsb,

Saya: mksd ny kish apa?

Teman ngobrol saya : perlu mba ketahui ya, pacaran itu penuh kepalsuan, dan itu jadi sarana utk menuju perbuatan zina, disadari atau tdk,

bnyk kisahnya,

dan nanti akan nyesel setelah nikah mba, jika mba pacaran dulu, ternyata tdk seindah yg dibayangkan ketika pacaran,

kok tahu???

Saya: tahu?? apa??

Teman ngobrol saya : iya lah, wong sy sdh ngerasain, dan bnyk ngambil pelajaran dari org yg nikah dgn pacaran dulu,

tahu, itu lho orang yg nikah pacaran dulu dan yg nggak,

Saya: ho, mas gk pacaran dlu yah 

Teman ngobrol saya : nggak, adik saya 2 bulan yg lalu juga hbs nikah,

Saya: o

Teman ngobrol saya : dan baru ketemu cuma 1 kali pas mau nikah,

Saya: waduh, gk smpet kenalan gitu?? adiknya mau gk sm orng ini??  *klo aku, mana mau, ckckckcck dasar 😀

Teman ngobrol saya : trus adik saya yg perempuan juga, pas mau nikah baru ngelihat,

Saya: wah, gitu yah, klo aku gk bs seperti itu mas, pilih2 

Teman ngobrol saya : kalau wanita kan dicarikan mba,

jadi yang mengenalkan laki2 yg mau nikah itu saudaranya, ttg kelakuannya dll, ,jadi wanita terima beres saja,

tapi tetep hrs wanitanya nerima, kalau wanitanya nggak suka ya nggak apa2 nolak,

dan jadi surprise yg tdk pernah dilupakan ketika ketemu dihari pertama pernikahannnya…

udah ah,

Saya: hhe mas, 

Teman ngobrol saya : jadi inget, nanti kepengin nikah lagi malah,…. he..he..

Saya: waduh si mas 

Teman ngobrol saya : dan saya ada kisah nyata  jg, ada wanita yang pacaran dulu, indah memang, dan kita sudah nasehatin wanita tersebut untuk tidak pacaran, karena pacaran itu selain hukumnya haram dalam islam, juga pacaran itu masa-masa yang penuh kebohongan, terasa indah memang, kalau jalan terus kaki tersandung, sang pacar menolongnya, mimijitinya,.. tapi pas sudah nikah mah boro-boro,…

dan akhirnya musibah itu terjadi, jadilah MBA alias hamil dulu sblm nikah, dan sekarang rumahtangganya tidak seharmonis dulu…

Saya: m

insya allah sy gk gitu deh mas 

Teman ngobrol saya : nanti diterusin deh, mau shalat dulu ya, sdh dzuhur nih,

Saya: iya mas, mksih sdh berbagi sama sya, enak juga ngobrol sm mas

Saya: mas, dialog ini boleh kan, saya post kan ke blog? hhe  dri kmren sy gk punya ide bwt nge-post artikel, boleh ya mas 

Teman ngobrol saya : jangan diposting, ini chating antara kita aja,

sy nggak mau, jadi nggak boleh diposting, di save aja buat bahan renungan mba,

inget ya, nggak boleh diposting, mba cari artikel lain saja , seprti website yg sy kasihkan ke mba, ole???

oke??

maksudnya itu,

Saya: wah mas, padahal ini dialog yg bagus lho   * wah, mulai diriku merayu, xixixixi

Teman ngobrol saya : sayanya malu mba, jadi jgn deh,

Teman ngobrol saya : atau mba kirim dulu yg mau diposting, nanti saya edit dulu, setelah itu baru diposting, gimana?

setelah sy edit tentunya,

Saya: bener ya mas, ? ok

Teman ngobrol saya : soalnya menyangkut harga diri org lain juga, jadi jgn sampe ada pihak yg tercemarkan, dan jgn dirubah lagi ya, jadi apa yg diedit oleh sy, itu yg diposting,…

rapat dulu,

Saya: ok mas, mksih ,  * uh, akhirnya boleh diposting juga, soalnya skrang ini gk punya ide bwt nge post artikel, biasanya kan copas, tpi copas ny juga pilih2, hhe 😀

wah, banyak pelajaran juga yang kita saya ambil, 🙂

Iklan

2 Responses to “Dialog saya ^_^”


  1. April 28, 2010 pukul 1:47 pm

    ya allah, ngobrol panjang banget. ada ceramahnya juga. bagus lah fotonya dihapus. bikin fitnah aja tuh foto.

  2. April 29, 2010 pukul 7:42 am

    Well, saya yang baca ini juga sangat tercerahkan. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: